Get me outta here!

Kamis, 20 April 2017

Berwisata di Semarang dengan suasana Amerika Serikat seperti cowboy dan tebing tebingnya

Brown Canyon, Semarang vs Grand Canyon, Colorado


Grand Canyon, Colorado, Amerika Serikat


Grand Canyon atau Ngarai Besar adalah sebuah ngarai tebing-terjal, diukir oleh Sungai Colorado, di utara Arizona. Ngarai ini merupakan satu dari Tujuh Keajaiban Dunia dan sebagian besar berada di Taman Nasional Grand Canyon; salah satu taman nasional pertama di Amerika Serikat. Presiden Theodore Roosevelt merupakan salah satu pendukung utama wilayah Grand Canyon, mengunjunginya dalam beberapa kesempatan untuk berburu singa gunung dan menikmati pemandangan alam yang luar biasa. Tempat ini juga identik dengan cowboy, music country karena sering latar belakang film film tersebut mengambil dari kemegahan Gunung batu merah.

Namun siapa sangka Pemandangan yang sama dapat dinikmati di kota Semarang. Tempat ini terletak di Tembalang, merupakan sebuah tempat penambangan batu kapur. Brown Canyon Semarang sebenarnya bukanlah tempat wisata melainkan perbukitan biasa, namun karena penambangan material yang dilakukan setiap hari selama bertahun-tahun ahirnya berubah wujud seperti layaknya Green Canyon yang ada di Amerika.

Brown Canyon, Semarang, Indonesia



Keindahan panorama alam yang eksotik membuat Brown Canyon Semarang ini menjadi salah satu obyek wisata dan tempat yang terbaik bagi para pecinta fotografi. Tebing-tebing yang menjulang tinggi dipadu dengan adanya pohon-pohon di puncaknya membuat tempat ini sebagai pemandangan yang sangat menarik dan sayang untuk tidak dikunjungi.


Brown Canyon tepatnya terletak di daerah Rowosari Meteseh Tembalang Semarang, tempat yang lumayan jauh dari pusat keramaian kota Semarang. Merupakan tantangan tersendiri bagi para wisatawan yang ingin datang ke tempat ini, dimana para wisatawan dalam sepanjang perjalanannya harus bertemu dengan debu-debu yang beterbangan dan bersimpangan dengan truk-truk pengangkut bahan material.

Gimana Tertarik untuk berkunjung? Salam Exploring Nusantara

0 komentar:

Posting Komentar