Get me outta here!

Senin, 24 April 2017

Maldives of Indonesia

Siap yang tidak mengenal Maladewa alias Maldives yang terkenal sebagai negara tempat tujuan liburan mahal dengan pantai sempurna dan laut yang setenang cermin? Negara ini menyimpan segudang tempat wisata yang indah dan mempesona tidak heran jika artis artis dunia banyak yang menghabiskan liburannya di Pulau ini.


Namun tahukah anda bahwa pulau yang layaknya surge itu juga mempuyai kembaranya di Indonesia. Terdapat sebuah pulau yang mempuyai karakteristik dan keindahan saya di Nusantara ini yaitu pantai. Keindahan alam, jernihnya air laut layaknya kaca yang Pantai Ora miliki memang membuat banyak orang ingin mengunjunginya, tak salah jika pantai ora di maluku ini disebut-sebut mirip dengan maladewa. Berikut adalah ulasan tentang pantai ora di Maluku.

Pantai Ora menawarkan fasilitas penginapan yang unik, yaitu penginapan yang berbentuk rumah panggung dan mengapung di atas laut. Di sini kita juga dimanjakan dengan pemandangan bawah laut. Biota laut yang mempesona terlihat jelas karena air yang begitu jernih. Kita dapat langsung melihat keindahan terumbu karang dan koral pantai yang beraneka ragam dan berwarna warni serta ikan-ikan yang berenang disekitarnya.

Saat malam hari kita dapat mendengar deruan ombak dan juga menikmati indahnya langit yang dihiasi bintang-bintang. Dan saat pagi tiba tentu saja kita disambut dengan suasana Pantai Ora yang menakjubkan, air laut yang jernih dan udara pagi yang segar.

Untuk menuju Pantai Ora, dari Bandara Patimura Ambon, pertama-tama kita menuju ke Pelabuhan Tulehu. Kita bisa menggunakan angkutan umum atau taksi, waktu perjalanan sekitar satu jam. Setelah itu dilanjutkan dengan perjalanan menuju Desa Sawai yang dapat ditempuh dengan angkutan umum dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk sampai di sana. Kemudian dari Desa Sawai menuju Pantai Ora, hanya diperlukan waktu 10 menit untuk menyeberang dengan kapal motor, dan tibalah kita di Pantai Ora.

Selain menikmati pemandangan pantai dengan pasir putih dan laut biru yang indah. Salah satu kegiatan yang ditawarkan di teman ini adalah snorkeling  atau diving  untuk melihat keindahan bawah laut Pantai Ora yang begitu menakjubkan secara lebih dekat.

Untuk meyakinkan anda atas keindahnya yang menyerupai pulau maladewa ada baiknya anda search sendiri untuk melihat gambar gambar yang ditunjukan dari keindahan pantai ora. Semoga artikel ini bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar